Suasana di Bawaslu Mulai Kondusif, Sebagian Massa Bubar

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 19:44 WIB
Suasana di Bawaslu Mulai Kondusif, Sebagian Massa Bubar Suasana di depan Bawaslu. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aparat kepolisian perlahan berhasil meredam kericuhan di depan kantor Bawaslu. Setelah negosiasi, massa aksi sepakat untuk membubarkan diri dari depan kantor Bawaslu.

Sebelumnya, aksi di depan kantor Bawaslu yang awalnya berjalan damai, berubah menjadi ricuh pada pukul 18.20 WIB. Ricuh ini dipicu oleh lemparan dari kerumunan massa, saat polisi meminta mereka bubar.

Provokasi itu membuat polisi melepaskan tembakan gas air mata ke arah massa. Konsentrasi massa terpecah, namun mereka tetap bertahan sambil membalas gas air mata dengan botol plastik dan petasan.


Pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah orang mengalami luka akibat bentrok tersebut. Mereka yang terluka di bawa ke dalam kantor Bawaslu.

Suasana kacau ini perlahan kembali tenang. Negosiasi pun sempat dibuka antara perwakilan unjuk rasa dengan polisi. 

Perwakilan massa sepakat membubarkan aksinya. Polisi lantas menyampaikan terima kasih kepada massa lewat pengeras suara.

Saat ini, kerumunan masssa di depan Bawaslu perlahan mulai berkurang. Tak sedikit massa yang meninggalkan lokasi, namun banyak pula yang memilih bertahan. (dis/wis)