BREAKING NEWS

Fadli Zon Minta Massa Aksi Bawaslu Tak Terprovokasi

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 19:58 WIB
Fadli Zon Minta Massa Aksi Bawaslu Tak Terprovokasi Foto: CNN Indonesia/Safir Makki
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon meminta massa aksi 22 Mei di depan Bawaslu agar tidak terprovokasi.

Fadli Zon yang mengenakan jaket loreng mengimbau massa melalui mobil komando yang berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Selain Fadli Zon, di atas mobil komando, terlihat sejumlah tokoh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi seperti Habiburokhman dan Neno Warisman

"Bahwa apa yang saudara lakukan sesuai dengan konstitusi UUD. Karena itu tidak boleh dilakukan dengan kekerasan dan provokasi,"kata Fadli Zon.


Ia mengatakan, saat ini yang terjadi adalah jauh dari kata normal. "Karena itu marilah jangan nodai dengan kekerasan dan jangan sampai terprovokasi kepada pihak manapun," katanya.

Sebelumnya massa di depan Bawaslu sempat terlibat bentrok dengan aparat keamanan pada pukul 18.20 WIB, sesaat setelah waktu berbuka puasa.

Polisi sempat melepaskan tembakan gas air mata ke arah massa. Penembakan itu dilakukan setelah massa melempari aparat dengan batu dan botol air mineral.

Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Harry Kurniawan sempat melakukan negosiasi dengan sejumlah koordinator lapangan aksi. Dia meminta agar massa membubarkan diri.



(mts/sur)