Polisi Tangkap Pemuda Terlibat Bentrok di Katamso

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 20:21 WIB
Polisi Tangkap Pemuda Terlibat Bentrok di Katamso Suasana kericuhan antara demonstran yang menggelar aksi unjuk rasa dengan aparat kepolisian yang berjaga di sekitar kawasan gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5/2019). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi kembali menangkap satu pemuda diduga bagian dari massa yang terlibat bentrok di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat. Pria itu menjadi bulan-bulanan petugas saat digiring ke tempat lebih aman.

Pria itu ditangkap setelah anggota kepolisian merangsek maju ke arah masa yang sedari tadi melempari batu dan menembaki petugas menggunakan petasan.

Kini petugas di Jalan Brigjen Katamso tampak melonggarkan penjagaan dengan membiarkan massa untuk maju mendekati barikade kepolisian.


Bentrok di Katamso terjadi sejak sore hari. Polisi yang melepaskan tembakan gas air mata dibalas oleh massa dengan lemparan batu dan petasan.

Kericuhan juga terjadi di depan kantor Bawaslu, namun kericuhan di sana tidak berlangsung lama. Sebagian massa yang berdemo di depan Bawaslu mulai membubarkan diri. Sebagian lain masih bertahan. 

Belakangan situasi di Bawaslu kembali ricuh. Petugas melempar gas air mata ke arah massa agar bubar. (ryh/wis)