Polisi Kuasai Flyover Slipi, Tensi Bentrok Menurun

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 22:21 WIB
Polisi Kuasai Flyover Slipi, Tensi Bentrok Menurun Aparat kepolisian berhasil menguasai flyover Slipi di Jalan Brigjen Katamso, setelah lebih dari tiga jam terlibat bentrok dengan massa, Rabu (22/5). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aparat kepolisian akhirnya berhasil menguasai flyover Slipi di Jalan Brigjen Katamso yang sejak sore berubah menjadi salah satu medan bentrok. Dibutuhkan waktu lebih dari empat jam bagi polisi menguasai flyover ini dan memaksa massa mundur.

Setelah menguasai flyover para polisi terlihat mengambil rehat. Mereka didukung oleh para marinir.

Massa mencoba melawan balik. Terdengar teriakan mereka bersahutan. Benda kaca yang pecah juga terus terdengar, dilempar ke arah aparat. Namun, secara umum situasi perlahan kondusif meski sesekali masih terdengar bunyi mercon dari arah timur dan barat.


Sementara itu, aparat yang bergerak ke selatan arah Kemanggisan Utama belum juga kembali. Besar kemungkinan mereka terus bergerak ke dalam untuk memukul mundur massa yang ada di sana.


Rusuh yang terjadi di Jalan Brigjen Katamso, di sekitar flyover Slipi terjadi sejak sore. Belum diketahui pemicu yang menyebabkan kerusuhan dan identitas massa yang terlibat bentrok dengan aparat.

Aparat yang melepaskan tembakan gas air mata ke arah massa, dibalas dengan lemparan batu dan mercon. 

Bentrok yang panjang ini memaksa pihak berwenang mengerahkan marinir dari TNI untuk mendukung polisi. (bin/wis)