BREAKING NEWS

Sempat Reda, Massa Kembali Satroni Aparat di Bawaslu

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 23:08 WIB
Sempat Reda, Massa Kembali Satroni Aparat di Bawaslu Aksi 22 Mei di depan Bawaslu, Rabu (22/5) malam berujung kerusuhan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia -- Massa kembali menyambangi aparat keamanan yang masih berjaga di depan Kantor Bawaslu, Rabu (22/5) malam. Massa yang rusuh dalam Aksi 22 Mei itu sempat dipukul mundur aparat keamanan tadi sekitar pukul 22.00 WIB dan situasi sempat mereda.

Namun pantauan CNNIndonesia.com, sekitar pukul 22.50 WIB, massa kembali menghampiri ke lokasi yang menjadi tempat kerusuhan sejak buka puasa tadi.

Mengetahui, aparat keamanan yang sebagian berjaga, sebagian lagi tengah beristirahat, dibuat kembali bersiaga dan membentuk formasi. Mereka terpusat berjaga di perempatan Sarinah.


Namun massa semakin maju dan terus mendekati aparat. Aparat pun merespons dengan kembali menembakkan beberapa kali gas air mata ke arah massa.

Terlihat ada empat tameng bertuliskan polisi yang digunakan di antara kerumunan massa. Tameng ini digunakan untuk menghalau tembakan gas air mata.

Belum diketahui pasti dari mana massa mendapatkan tameng tersebut.

Sejauh ini massa membalas dengan melemparkan aparat keamanan dengan bom molotov.

(bmw/osc)