Jadi Pusat Bentrokan, Jalan Thamrin Nampak Berantakan

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 05:59 WIB
Jadi Pusat Bentrokan, Jalan Thamrin Nampak Berantakan Kondisi Jalan Thamrin usai bentrokan. (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Situasi sekitar kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jalan MH Thamrin pada Kamis (23/5) terlihat berantakan. Tak jauh berbeda seperti hari sebelumnya, Rabu (22/5).

Pantauan CNNIndonesia.com, jalan di depan Bawaslu penuh dengan batu berserakan. Selain itu, sampah seperti botol minuman kemasan, kayu, selongsong gas airmata juga nampak bertebaran.
Ada pula tabung gas elpiji 3 kilogram kosong. Motor yang ditinggal pemiliknya pun nampak rusak.

Posisi depan kantor Bawaslu merupakan titik kumpul aparat kepolisian.
Jadi Pusat Bentrokan, Jalan Thamrin Nampak BerantakanTruk polisi yang rusak akibat bentrokan di Jalan Thamrin. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)

Di sekitar gedung Sarinah juga berantakan. Begitu banyak sampah berserakan. Pula batu, puing, kayu dan benda lain bertebaran akibat bentrok semalam.


Tak jauh dari kantor Bawaslu, tepatnya di depan Djakarta Theater nampak sebuah bangkai mobil truk polisi. Truk tersebut dirusak massa yang berkumpul di Jalan Wahid Hasyim menuju arah Gondangdia.
Bagian depan truk rusak. Kaca depan pecah. Spion pun tiada. Pintu juga rusak. Bagian dalam yang biasa digunakan mengangkut personel itu dipenuhi sampah. Nampak juga bekas terbakar di bagian belakang.

Hingga kini pukul 05.45 WIB, aparat masih berusaha menghalau massa yang berpusat di dua titik. Pertama, di Jalan Wahid Hasyim arah Tanah Abang. Kedua, jalan Wahid Hasyim arah Gondangdia.
Jadi Pusat Bentrokan, Jalan Thamrin Nampak BerantakanKondisi Jalan Thamrin usai bentrokan. (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto)

Sejak malam bentrok terus terjadi. Kadang berhenti sejenak. Namun massa kembali melempari aparat dengan batu dan petasan. Gas air mata lantas ditembakkan ke arah kerumunan massa. (bmw/ayp)