Jalan MH Thamrin Masih Ditutup, Perkantoran Mulai Aktif

CNN Indonesia | Jumat, 24/05/2019 10:20 WIB
Jalan MH Thamrin Masih Ditutup, Perkantoran Mulai Aktif Perkantoran di sekitar Jalan MH Thamrin sudah mulai aktif usai kerusuhan aksi 22 Mei 2019. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kegiatan perkantoran di Jalan MH Thamrin, Jakarta, mulai aktif pascakerusuhan aksi 22 Mei di depan Kantor Bawaslu RI pada 21 dan 22 Mei 2019.

Kendati demikian, Jalan MH Thamrin mulai dari Bundaran HI hingga perempatan Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda masih ditutup oleh aparat keamanan. Akibatnya kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, karyawan berlalu lalang di Jalan MH Thamrin pada Jumat (24/5) pagi. Para petugas keamanan masing-masing gedung juga telah membuka gerbang dan memeriksa orang yang hendak masuk.


Suasana di MH Thamrin tak lagi menegangkan seperti beberapa hari lalu. Para karyawan yang berjalan menuju perkantoran, sesekali berfoto. 


Moda Raya Terpadu (MRT) di Stasiun Bundaran HI juga sudah mulai beroperasi. Beberapa karyawan menggunakan MRT untuk sampai ke kantor mereka di MH Thamrin.



Meski begitu, penjagaan ketat masih diterapkan aparat kepolisian. Satuan Brimob masih berjaga di sepanjang Jalan MH Thamrin.

Bahkan mereka mempertebal pengamanan dengan menambah kawat berduri di perempatan Sarinah dan Kantor Bawaslu RI.

[Gambas:Video CNN]


(dhf/DAL)