Penuhi Panggilan Polisi, Amien Rais Tegaskan Sangat Sehat

CNN Indonesia | Jumat, 24/05/2019 11:07 WIB
Amien Rais menegaskan dalam kondisi sehat dan siap untuk diperiksa Polda Metro Jaya hari ini terkait kasus dugaan makar Eggi Sudjana. Amien Rais penuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk kasus makar Eggi. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya hari ini. Amien tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.27 WIB dengan ditemani oleh lima orang.


"(Kondisi saat ini) sangat sehat," kata Amien di Polda Metro Jaya, Jumat (24/5).

Amien tak menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh awak media. Ia hanya menyampaikan akan memberikan keterangan secara lengkap setelah selesai menjalani pemeriksaan.


"Nanti saya kasih press conference yang mantap, tenang aja," ujarnya.


Hari ini merupakan pemanggilan kedua Amien untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana. Pada Senin (20/5), Amien tidak memenuhi panggilan penyidik dengan alasan memiliki kegiatan lain.

Namun, malam harinya ia justru terlihat ikut mendampingi capres nomor urut 02 Prabowo Subianto ke Polda Metro Jaya untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma.


Keduanya saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus dugaan makar.


Polisi telah menetapkan Eggi Sudjana sebagai tersangka dugaan makar dan telah resmi ditahan sejak Selasa (14/5) pukul 23.00 WIB. 

Penahanan terhadap Eggi berdasarkan pada Surat Perintah Penahanan Nomor: SP.HAN/587/V/2019/Ditreskrimum tanggal 14 Mei 2019.

Dalam kasus tersebut, penyidik juga telah memanggil Kivlan Zen dan Permadi untuk diperiksa sebagai saksi.

[Gambas:Video CNN] (dis/DAL)