FOTO: Mengantar Arifin Ilham ke Peristirahatan Terakhir

ANTARA FOTO, CNN Indonesia | Jumat, 24/05/2019 13:48 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Arifin Ilham dimakamkan di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Ia meninggal di rumah sakit Penang, Malaysia karena penyakit kanker.

Jenazah Muhammad Arifin Ilham diterbangkan dari Malaysia dan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Arifin Ilham meninggal dunia di Penang, Malaysia pada Rabu 22 Mei 2019 pukul 23.20 waktu setempat karena sakit kanker. (ANTARA FOTO/Deka Wira/sgd/nz)
Sejumlah tokoh dan pejabat tinggi negara menyambut jenazah Arifin Ilham seperi Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua MPR Zulkifili Hasan, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Deka Wira/sgd/nz)
Dari Bandara Halim Perdanakusuma, jenazah dibawa ke Masjid Az-Zikra, Sentul untuk disalatkan. Di sana ribuan jemaah dan santri menyambut kedatangan jenazah. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww)
Ribuan jemaah menyalatkan jenazah Arifin Ilham di Masjid Az-Zikra, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Almarhum meninggal dunia pada usia 49 tahun karena sakit. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww.
Dari Masjid Az-Zikra, Sentul, jenazah langsung dibawa ke Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur tempat di mana ia akan dimakamkan. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Di Pondok Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur, jenazah Arifin Ilham kembali disalatkan sebelum dimakamkan di tempat yang telah disediakan. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ama)
Arifin Ilham dimakamkan di Pondok Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur di dekat sebuah pohon kendondong yang ditanamnya sendiri. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ama)
Lokasi pemakaman tersebut adalah pilihan sendiri Arifin Ilham seperti yang diwasiatkannya semasa ia masih hidup (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ama)
Muhammad Arifin Ilham dimakamkan di halaman Pondok Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang didirikannya. (Detikcom/Noel)