Ucapkan Selamat, Habibie Ingin Jokowi Terus Lanjutkan Kerja

CNN Indonesia | Jumat, 24/05/2019 17:31 WIB
Ucapkan Selamat, Habibie Ingin Jokowi Terus Lanjutkan Kerja Presiden ke-3 RI BJ Habibie bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5). (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden RI ke-3 BJ Habibie mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin memperoleh suara terbanyak dalam Pilpres 2019. Ia pun berharap bisa Jokowi melanjutkan program kerjanya pada periode kedua memimpin pemerintahan.

"Saya ucapkan selamat sama bapak Presiden Jokowi, bahwa Insya Allah beliau bisa melanjutkan program sesuai rencana dan kita semua membantu supaya terlaksana," kata Habibie di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5).

Habibie menyatakan rakyat sudah menentukan pilihan agar Jokowi bisa melanjutkan program kerjanya. Pria yang juga pernah menjadi Wakil Presiden era Soeharto itu menyebut Jokowi adalah ujung tombak bagi generasi yang akan datang.


"Rakyat telah menentukan agar supaya karya-karya yang beliau telah laksanakan bisa berkelanjutan dan diamankan untuk generasi penerus," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Habibie, seluruh rakyat pun sudah sepakat bahwa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tak bisa ditawar. Menurut Habibie, persatuan, kesatuan, stabilitas, proses pemerataan, dan masa depan bangsa harus diutamakan.

"Dan siapa saja yang nanti akan memimpin dan sedang memimpin, dia tidak memimpin yang memilihnya. Dia memimpin seluruh bangsa Indonesia," kata politikus senior Partai Golkar itu.

[Gambas:Video CNN] (fra/osc)