Tuding Rezim Curang lewat YouTube, WN Asing Ditangkap Polisi

CNN Indonesia | Selasa, 28/05/2019 15:02 WIB
Tuding Rezim Curang lewat YouTube, WN Asing Ditangkap Polisi Ilustrasi penangkapan. (Istockphoto/BrianAJackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi menangkap seorang pria warga negara asing bernama Jerry D Gray lantaran diduga melakukan ujaran kebencian melalui media sosial YouTube.

Dalam video yang beredar, diketahui pria tersebut menyampaikan narasi yang meminta Presiden Joko Widodo untuk mundur dari jabatannya.

"Iya sudah ditangkap sedang dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (28/5).


Namun, Argo masih belum merinci soal kasus tersebut dan kronologis penangkapannya. Ia menyebut masih menunggu informasi lengkap dari penyidik.

Video berdurasi 1 menit 17 detik tersebut menampilkan Jerry yang tengah diwawancarai oleh seseorang terkait kondisi Indonesia kekinian.

Dalam video itu, perekam menanyakan perihal kondisi Indonesia saat ini kepada Jerry. Terkait pertanyaan itu, Jerry menyebut bahwa kondisi Indonesia saat ini sangat parah.

"Memang kondisi Indonesia saat ini sangat parah, terlalu banyak kecurangan sama rezim yang ada sekarang. Sudah jelas ada instruksi komunis dan lain-lain masuk ke Indonesia mau diambil negara ini untuk dia sendiri," tutur Jerry dalam video itu.

"Rakyat Indonesia bukan Muslim saja, kita semua harus bersatu, harus maju sampai negara ini kembali jujur lagi, sampai nama Presiden Republik Indonesia nama Prabowo, bukan nama yang sekarang," ucapnya.

"Yang sekarang sudah jujur tidak benar. Dia harus mundur dan juga harus kena hukum, dia tidak ikut konstitusi Indonesia. Dia enggak benar dan ini memang untuk Republik Indonesia, dia harus turun cepat, jangan sampai Oktober, terlalu lambat'," ucapnya.

[Gambas:Video CNN] (dis/arh)