Kivlan Zen Disebut Tahu 4 Tersangka Kerusuhan 22 Mei

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 30 May 2019 03:46 WIB
Dari enam tersangka kerusuhan 22 Mei lalu, Kivlan Zen disebut tahu empat orang di antaranya dan mengenal salah satu tersangka. Kivlan Zen disebut tahu empat dari enam orang tersangka kerusuhan 22 Mei dan mengenal seorang di antaranya. (CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen disebut tahu empat dari enam tersangka kepemilikan sejumlah senjata api dan amunisi ilegal yang akan digunakan dalam aksi kerusuhan pada 21-22 Mei 2019.

Polisi diketahui telah menetapkan enam orang tersangka dalam kasus tersebut yakni HK, AZ, IR, TJ, AD, dan AF.


"Pak Kivlan tahu (empat orang tersangka), maksudnya tahu, tapi tidak kenal," kata Kuasa Hukum Kivlan, Djuju Purwantoro.


Dari empat orang tersebut, dikatakan Djuju, hanya Armi saja yang dikenal oleh Kivlan. Pasalnya, Armi pernah bekerja sebagai sopir Kivlan selama tiga bulan.

"Armi yang ikut bekerja paruh waktu bersama Pak Kivlan, dia salah satu tersangka pemilik senjata api secara tidak sah," ujarnya.

Sebelumnya, Djuju mengungkapkan bahwa Kivlan telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal. Status tersangka itu, dia berkata, telah ditetapkan sejak Rabu (29/5) sore.


Kivlan diketahui menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal itu di Polda Metro Jaya. Pemeriksaan tersebut dilakukan setelah Kivlan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan makar di Bareskrim Polri.

"Status Pak Kivlan pada sore dan tengah malam ini juga sudah dinyatakan tersangka, walaupun tidak secara langsung Pak Kivlan itu memiliki atau menguasai senjata api," ujar Djuju. (dis/rea)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER