FOTO: Mudik Bareng Warga Jakarta

CNN Indonesia/Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Kamis, 30/05/2019 11:58 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Total ada 17 ribu lebih warga Jakarta ikut mudik bareng dari Pemprov DKI yang diberangkatkan dari Lapangan Silang Monas, Jakarta, Kamis (30/5) pagi.

Para peserta 'Mudik Bareng Pemprov DKI Jakarta
Mereka berbondong-bondong menuju bus dengan tujuannya masing-masing. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Sebelum berangkat, para sopir bus yang mengangkut pemudik menjalani cek kesehatan lebih dulu, salah satunya bernama Pramudi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Mereka diperiksa kesehatannya untuk memastikan kondisi badan dalam kondisi prima sehingga bisa membawa pemudik sampai tujuan dengan selamat. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Pemudik akan diberangkatkan ke 10 kabupaten/kota yaitu Ciamis, Kuningan, Tegal, Pekalongan, Kebumen, Semarang, Surakarta, Wonogiri, Jogjakarta, dan Jombang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Total ada 17.474 pemudik yang terdaftar sebagai warga Jakarta melalui program Mudik Gratis dari Lapangan Silang Monas ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Para pemudik ini dilepas oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metropolitan Jakarta Irjen. Pol. Gatot Eddy Pramono. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Ada lebih dari 300 bus untuk mengangkut 17 ribu pemudik. Kata Anies Baswedan ini adalah mudik bersama pertama tahun ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Selain 17 ribu pemudik yang diberangkatkan hari ini, Pemprov DKI juga memberangkatkan 704 motor milik mereka menggunakan truk, sehari sebelumnya, Rabu (29/5). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Menurut Kapolda Metro Jaya program mudik gratis ini juga termasuk ke dalam operasi ketupat guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).