Pasca Kebakaran, BNI Ternate Pastikan Dokumen Penting Aman

CNN Indonesia | Kamis, 30/05/2019 13:21 WIB
Pasca Kebakaran, BNI Ternate Pastikan Dokumen Penting Aman Ilustrasi Bank BNI. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajemen BNI Cabang Ternate, Provinsi Maluku Utara, memastikan seluruh data dan dana nasabah aman pasca kebakaran yang menghanguskan bank tersebut Kamis (30/5) dini hari. Meski begitu, BNI harus mengalihkan layanan operasional perbankan di kantor kas lainnya untuk kelancaran pelayanan.

Kepala BNI Cabang Ternate, Agus Solaiman mengatakan kebakaran tersebut menghanguskan lantai dua hingga empat bangunan. Sedangkan dokumen berisi data nasabah serta seluruh dana tersimpan di lantai satu. Saat ini, seluruh dokumen penting tersebut telah diamankan pihak bank.

"Penyimpanan file dan dokumen aman karena berada di lantai satu yang tidak terbakar sama sekali. Dana masyarakat juga aman. Seluruh layanan perbankan tetap jalan untuk sementara waktu pelayanan dialihkan ke BNI Jati Land dan Bastiong," tuturnya.

Sejauh ini, keterbatasan layanan yang paling dikeluhkan nasabah adalah akses untuk melakukan setor tunai. Pasalnya, Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI yang melayani setor tunai di Ternate seluruhnya terletak di kantor BNI Cabang dan saat ini mengalami gangguan total.


"Terpaksa menunda untuk setor tunai. Apalagi saat ini perbankan juga sudah libur," ungkap Zulkifli, salah satu nasabah.

Saat ini bangunan BNI yang terbakar telah diberi garis polisi. Kerusakan paling tampak terlihat pada kaca-kaca jendela bangunan yang pecah dan atap yang hangus terbakar.
[Gambas:Video CNN] (shr/gil)