One Way di Tol Trans Jawa Diberlakukan Mulai Pukul 06.00

Antara | CNN Indonesia
Jumat, 31 Mei 2019 07:10 WIB
Polisi mengantisipasi pergerakan pemudik mudik lebaran 2019 dari arah Jakarta yang kemungkinan mulai berangkat setelah sahur. Sistem one way di Tol Trans Jawa mulai diberlakukan pada pukul 06.00 WIB. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sistem satu arah atau one way diberlakukan mulai pukul 06.00 WIB hari ini (31/5) di Tol Trans Jawa. Pemberlakuan one way sejak pagi ini untuk mengantisipasi pemudik mudik lebaran 2019 dari arah Jakarta yang diprediksi mulai berangkat setelah sahur.

"Rencana jam 6 pagi, karena mengingat banyak yang bergerak dari Jakarta setelah sahur. Jadi jam 6 kami sudah mulai (one way)," kata Kepala Bagian Operasi Korps Lalu Lintas Polri Komisaris Besar Benyamin seperti dilansir dari Antara.

Sistem satu arah mudik lebaran 2019 ini diberlakukan sejak kemarin untuk mengantisipasi lonjakan pemudik jalur darat yang melewati Trans Jawa.

One way diberlakukan di Tol Trans Jawa mulai dari kilometer 70 Cikampek Utama hingga kilometer 263 Brebes Barat.

Rekayasa lalu lintas ini diberlakukan sejak kemarin hingga 2 Juni mendatang. Selama empat hari (30 Mei -2 Juni) tersebut diperkirakan bakal terjadi gelombang mudik. Untuk puncak mudik sendiri diperkirakan terjadi hari ini.

Sistem satu arah juga akan diberlakukan saat arus balik dengan arah sebaliknya yakni Brebes Barat km 263 hingga Cikampek Utama km 70. One way arus balik mudik lebaran 2019 ini akan diberlakukan pada tanggal 8 Juni hingga 10 Juni 2019. (sur/sur)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER