Rachland: Kondisi Ani Yudhoyono Sedikit Memburuk Pagi Ini

CNN Indonesia | Jumat, 31/05/2019 10:04 WIB
Rachland Nashidik melalui akun twitternya mengabarkan kondisi Ani Yudhoyono kembali sedikit memburuk, Jumat (31/5) pagi ini. Keluarga masih mendampingi di RS. Ani Yudhoyono bersama keluarga. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Rachland Nashidik menyebutkan kondisi Ani Yudhoyono, istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sedikit memburuk, Jumat (31/5) pagi ini.

Rachland mengatakan itu melalui akun twitternya @RachlanNashidik, pukul 09.24 WIB.

"Pagi ini kesehatan Ibu Ani kembali sedikit memburuk. Semoga Tuhan Yang Maha Esa mendengar dan mengabulkan permohonan dalam doa kita semua, yakni ibu Ani dapat melewati ujian yang sangat berat ini dan segera pulih," tulis Rachlan.
Kondisi kesehatan Ani Yudhoyono mengalami penurunan pada Kamis (30/5) sore. Ani Yudhoyono kini dirawat intensif pihak kedokteran dan harus menjalani sejumlah tindak medis. Seluruh keluarga besar Yudhoyono juga dilaporkan telah berada di Singapura untuk mendukung Ani.

Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebelumnya  mengatakan, sang ibu sempat menjalani perawatan di ruang karantina khusus selama tiga bulan terakhir. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan terjadi infeksi virus dan bakteri yang bisa mengganggu proses pengobatan yang tengah berjalan.

Ani Yudhoyono mengalami kanker darah sejak awal Februari 2019 dan menjalani perawatan di National University Hospital Singapura.


Seorang petugas keamanan National University Hospital Singapura, mengatakan pada Kamis (30/5) malam dua putra Ani Yudhoyono tengah menjaga sang ibu.

"(Mas Ibas dan Mas Agus) masih di atas," kata petugas pengamanan di NUH seperti dilansir dari Antara.

Sedangkan SBY masih beristirahat di apartemen, semalam..
[Gambas:Video CNN] (ugo)