ACT Tebar Bingkisan untuk Keluarga Palestina dan Suriah

ACT, CNN Indonesia | Jumat, 31/05/2019 18:18 WIB
ACT Tebar Bingkisan untuk Keluarga Palestina dan Suriah Keluarga muslim asal Palestina dan Suriah diperkirakan merayakan Lebaran di tenda-tenda pengungsian karena konflik berkepanjangan di dua negara tersebut. (Foto: ACT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keluarga muslim asal Palestina dan Suriah diperkirakan merayakan Lebaran di tenda-tenda pengungsian karena konflik berkepanjangan di dua negara tersebut.

Menjelang lebaran, Aksi Cepat Tanggap (ACT) pun turut menebar kebahagiaan kepada sejumlah keluarga tersebut.

Direktur Global Humanity Response (GHR) ACT Bambang Triyono mengatakan pihaknya akan membagikan bingkisan lebaran untuk keluarga Palestina dan Suriah.



"Total calon penerima manfaat di Palestina dan Suriah yang menerima hadiah Lebaran ada lebih dari 1.800 keluarga. Jumlah tersebut belum termasuk jumlah jiwanya," kata Bambang dalam keterangan tertulis, Jumat (31/5).

Pelbagai santunan berupa uang tunai dan bantuan dibagikan kepada keluarga prasejahtera di Palestina dan Suriah.

Untuk Suriah, ACT mempersiapkan bantuan pangan yang menyasar lebih dari 300 keluarga prasejahtera, terutama yang tinggal di tenda pengungsian.


Bingkisan itu berupa pakaian baru untuk 300 anak Suriah yang mengungsi di Turki. Selain itu, ada pula bantuan pangan untuk 233 keluarga Suriah yang mengungsi di Lebanon.

"Ada juga paket lebaran untuk 500 anak yatim dan santunan untuk 500 keluarga penyandang disabilitas di Palestina," kata Bambang.

ACT menyatakan makna perayaan Idul Fitri bagi keluarga Suriah dan Palestina sangat sederhana, yakni berkumpul dengan keluarga dengan kondisi aman.

Oleh karena itu, organisasi itu mengajak masyarakat untuk mendukung keberlangsungan program untuk keluarga di Suriah dan Palestina.

"Harapannya, hadiah yang tak seberapa ini bisa sedikit memberi kebahagiaan dan senyuman bagi mereka," tutur Bambang. (asa)