FOTO: Ani Yudhoyono dalam Kenangan

AFP, REUTERS, CNN Indonesia | Sabtu, 01/06/2019 11:55 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu (1/6) setelah menjalani perawatan empat bulan di Singapura karena terkena sakit kanker darah.

Ani Yudhoyono (C) saat mengambil foto para wartawan yang menunggu kedatangan presiden Turki, Abdullah Gul, pada 5 April 2011. Ani memang memiliki hobi fotografi dan kamera jarang lepas dari tangannya. (AFP PHOTO/ADEK BERRY)
Ani Yudhoyono saat bersama dengan ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama, dan ibu negara Perancis, Carla Bruni-Sarkozy, saat pertemuan G20 di Pittsburgh, Amerika Serikat. Semasa hidupnya, Ani setia mendampingi Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, di setiap momen. (REUTERS/Jim Young)
Ani Yudhoyono ketika berinteraksi dengan hewan asli Australia, sementara istri Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Akie abe, berada di sampingnya, saat menghadiri forum Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik di Sydney, 8 September 2007. (AFP PHOTO)
Ani Yudhoyono ketika bermain dengan cucu, Almira Tunggadewi, di Istana Kepresidenan Cipanas di Jawa Barat. Ani dikaruniai dua orang anak, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono dan empat orang cucu. (REUTERS/Supri)
Ani Yudhoyono ketika mencoba kereta nasional Irlandia dengan Duke of Edinburgh, Pangeran Phillip (tidak terlihat di foto) yang menuju Istana Buckingham. Ani merupakan sosok penting dalam karier SBY. Ia setia mendampingi SBY sejak berkarier di militer, menteri, hingga menjadi Presiden RI. (AFP PHOTO/POOL/LEFTERIS PITARAKIS)
Ani Yudhoyono ketika mendampingi Yusnias Alatas, istri dari mantan menteri luar negeri RI Ali Alatas, yang sedang berduka karena kehilangan suaminya. (REUTERS/Crack Palinggi
Ani saat mengunjungi seorang anak yang sakit di sekolah untuk para difabel di Tokyo pada 28 November 2006. Saat itu Ani sedang mendampingi SBY dalam kunjungan empat hari ke Jepang. (REUTERS/Koichi Kamoshida)
Ani ketika menghibur para anak yatim piatu di Deli Serdang, Sumatera Utara pada 25 Desember 2005 yang berduka karena kampungya diluluhlantakkan tsunami. (REUTERS/Dudi Anung/Handout)
Ani menikah dengan SBY pada Juli 1976. Ia dikaruniai dua orang anak, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono. (AFP PHOTO/ROMEO GACAD)
Ani sempat digadang-gadang menjadi Ketua Umum menggantikan SBY. Namun, wacana itu dibantah oleh SBY. Ani pun juga menegaskan lebih memilih mendampingi SBY sebagai istri. (REUTERS/Beawiharta)
Ani Yudhoyono ketika sembahyang di mesjid Baiturrahman di Banda Aceh bersama para penyintas tsunami pada 21 Januari 2005. (AFP PHOTO/Jewel SAMAD)
Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu (1/6) karena sakit kanker darah. Ia sempat dirawat empat bulan di rumah sakit di Singapura sejak Februari lalu. (REUTERS/Crack Palinggi)