Keharuan Warnai Keberangkatan Jenazah Ani Yudhoyono ke Cikeas

CNN Indonesia | Sabtu, 01/06/2019 22:59 WIB
Keharuan Warnai Keberangkatan Jenazah Ani Yudhoyono ke Cikeas Ucapan bela sungkawa untuk Ani Yudhoyono. (Foto: (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/ama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suasana haru mewarnai kedatangan jenazah Ani Yudhoyono di Landasan Udara Halim Perdanakusumah. Setelah mendarat, jenazah langsung dibawa ke Cikeas, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono beserta kedua anaknya menyalami sejumlah pihak yang menyambut kedatangan mereka, yang membawa jenazah Ani Yudhoyono dengan pesawat Hercules. Diketahui, jenazah mantan ibu negara itu dibawa dari Singapura ke Jakarta malam ini.

Wajah SBY dan kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono maupun Edhie Baskoro Yudhoyono masih tampak sedih atas kehilangan tersebut. Mereka bersalaman dengan para pihak yang hadir di Lanud Halim Perdanakusuma.



Usai upacara penyambutan, jenazah langsung dibawa ke Cikeas untuk disemayamkan. SBY dan AHY sendiri sudah berada dalam mobil untuk menuju Cikeas.

Sejumlah pejabat negara di antaranya hadir di Halim Perdanakusuma. Mereka adalah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur DKI Anies Baswedan, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, mantan Wakil Presiden era SBY Boediono, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, hingga pengusaha Chairul Tanjung ada di sana.


Diketahui, Ani Yudhoyono meninggal dunia setelah empat bulan dirawat di National University Hospital (NUH), Singapura akibat sakit kanker darah. Ia wafat pada usia 67 tahun dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Minggu (2/6) siang. (ryh/asa)