Sinta Nuriyah Teringat Saat Video Call dengan Ani Yudhoyono

CNN Indonesia | Minggu, 02/06/2019 17:46 WIB
Saat melakukan video call, Sinta Nuriyah mengatakan Ani Yudhoyono masih dapat berkomunikasi dengan baik. Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Istri mantan presiden ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono disebut tidak menunjukkan tanda-tanda pelemahan di hari-hari terakhir hidupnya. sejumlah tokoh menuturkan, Ani masih bicara berkomunikasi dengan baik seolah tidak sakit

Istri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah teringat saat berkomunikasi dengan Ani Yudhoyono.

Sinta bercerita kala ia tahu Ani dirawat di Singapura, dia langsung menjenguknya. Bahkan, Sinta dua kali berkunjung National University Hospital, Singapura, tempat Ani Yudhoyono dirawat.
Namun, dia tidak bisa masuk ke dalam ruangan Ani karena terhalang prosedur rumah sakit.


Akhirnya, Sinta harus berkomunikasi dengan Ani melalu sambungan video. "Dan di dalam video call, beliau masih bisa bicara dengan baik. Memang kami hanya bicara soal kesehatan saja," jelas Sinta, Minggu (2/6).

Sinta tak menyangka Ani pada akhirnya tak berumur panjang. Ia berdoa amal ibadah Ani Yudhoyono diterima di sisi Tuhan.

"Dan mudah-mudahan beliau juga husnul khotimah," kata dia.
Sementara itu, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Tito Karnavian juga mengaku sering mendapatkan kabar terbaru ihwal kesehatan Ani. Ini lantaran ajudan SBY merupakan bawahan Tito di Mabes Polri, sehingga perkembangan mengenai kesehatan Ani selalu ia ikuti.

Tito juga mengaku menjenguk Ani di Singapura pada hari pertama Ani dirawat.

"Makanya, saya secara pribadi dan keluarga merasa kehilangan. Saya kemarin juga sempat datang ke Singapura dan membacakan surat Yasin di rumah sakit," terang dia.

Tito berharap Ani meninggal dalam keadaan mulia.

"Mudah-mudahan beliau husnul khotimah, dilapangkan kuburnya, dan diberikan alam kubur seindah taman surga," katanya.
[Gambas:Video CNN] (glh/ugo)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK