FOTO: Menunggang Kuda Besi ke Kampung Halaman

ANTARA FOTO, CNN Indonesia | Minggu, 02/06/2019 20:43 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sepeda motor jadi alat transportasi mudik lebaran. Dengan segala risikonya, pemudik lebih merasa nyaman pulang kampung dengan naik sepeda motor.

Sepeda motor jadi alat transportasi pemudik lebaran. Dengan segala risikonya, masih banyak pemudik yang memilih pulang kampung naik kendaraan roda dua. (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/hp)
Kementerian Perhubungan memperkirakan ada 1 juta unit sepeda motor yang dipakai oleh pemudik untuk berlebaran di kampung halaman. (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/ama)
Pemerintah saban tahun selalu mengimbau agar pemudik tak menggunakan sepeda motor, namun tetap saja jumlahnya setiap tahun selalu banyak. (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/foc)
Sepeda motor tak disarankan untuk mudik karena dirancang bukan untuk perjalanan jauh seperti mudik lebaran. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/wsj.
Apalagi untuk mengangkut orang dan barang yang melebihi batas ketentuan yang bisa membahayakan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww)
Setiap tahunnya, mayoritas kecelakaan lalu lintas saat mudik melibatkan kendaraan roda dua ini. Karena itu imbauan dikeluarkan agar sepeda motor tak dipakai pulang kampun. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/ama)
Sudah jadi pemandangan jamak saat mudik lebaran, pemandangan sepeda motor mengangkut banyak barang dan penumpang melintas di sejumlah jalur mudik. (ANTARA FOTO/Syaiful Arif/hp)
Selain imbauan, pemerintah memberikan fasilitas angkutan sepeda motor gratis bagi pemudik. (ANTARA FOTO/Anis Efizudin/hp)
Pemudik sepeda motor disarankan memeriksa kondisi kendaraanya dan beristirahat saat lelah untuk mengurangi risiko kecelakaan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz)
Selain itu pemudik diminta tak membawa penumpang dan barang yang melebihi ketentuan. (ANTARA FOTO/Anis Efizudin/foc)