Ma'ruf Amin Akan Rayakan Idul Fitri Bersama Jokowi di Istana

CNN Indonesia | Selasa, 04/06/2019 04:10 WIB
Ma'ruf Amin Akan Rayakan Idul Fitri Bersama Jokowi di Istana Ma'ruf Amin dan Oesman Sapta Odang saat menggelar buka puasa bersama, Senin (3/6). (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden Terpilih, Ma'ruf Amin mengaku akan merayakan hari pertama Idul Fitri bersama dengan Presiden Joko Widodo atau karib disapa Jokowi.

Ma'ruf menyebut dirinya akan langsung bertolak ke Istana Negara usai menggelar salat Ied, Rabu (5/6). Di Istana Negara, Ma'ruf bakal berlebaran bersama Jokowi dan keluarga yang juga merupakan pasangannya di Pilpres 2019.

"Sekitar jam 9-10 di Istana," kata Ma'ruf ditemui di kediaman Ketua DPD RI, Jakarta Selatan, Senin (3/6).


Meski akan merayakan lebaran bersama Jokowi, Ma'ruf mengaku untuk salat Ied dirinya dan Jokowi akan menggelarnya masing-masing. Baru setelah salat nanti, dia akan langsung bertolak ke Istana Negara untuk menemui Jokowi.


"Sendiri-sendiri (salat) tapi habis itu nanti mungkin saya ke sana (Istana) untuk bertemu Pak Jokowi," katanya.

Ma'ruf juga mengaku akan merayakan lebaran sepenuhnya di Jakarta. Dia tak akan mudik ke Banten tempat pesantren miliknya berdiri.

"Di Jakarta lah. Saya di rumah sini," kata Ma'ruf.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf juga mengaku tak akan mengundang Sandiaga Uno, pasangan Prabowo Subianto yang juga menjadi rivalnya dalam Pilpres 2019 ini.


Alasannya kata Ma'ruf lantaran mantan Wagub DKI itu kini sedang berada di Amerika Serikat, oleh karena itu sulit baginya mengundang Sandi ke acara Open House di kediamannya.

"Kan Pak Sandi di Amerika," kata dia.

Meski begitu, dirinya mengaku siap jika memang Sandi mau bertemu dengan dirinya usai Pilpres ini. "Saya siap kalau pak Sandi mau ketemu, kita terbuka tapi beliau masih sibuk katanya," katanya.

(tst/ain)