Polisi Selidiki Ledakan Bom Dekat Pos Pantau Kartasura Solo

CNN Indonesia | Selasa, 04/06/2019 00:39 WIB
Polisi masih menyelidiki peristiwa ledakan bom yang terjadi dekat pos pantau Kartasuro Solo, Jawa Tengah. Ilustrasi (REUTERS/Jason Lee)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan atas kasus ledakan bom yang dibawa seorang pria di dekat Pos Pantau Pospam Tugu Kartasura, dekat Solo. 

"Polisi masih melakukan olah TKP dan pemeriksaan", ungkap Kabid Humas Polda Jateng Kombes Polisi Agus Triatmaja, saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin malam (3/6).

Selain itu menurutnya, hingga saat ini polisi masih belum dapat menyimpulkan apakah pria yang terkapar di dekat pos pantau tersebut korban atau pelaku.

"Polisi belum dapat menyimpulkan yang terkapar itu korban atau pelaku. Pria tersebut dilaporkan masih hidup namun terluka parah dibagian perut. Berdasarkan laporan CNNIndonesia TV, saat ini pria tak dikenal itu sudah dibawa ke rumah sakit.

Berdasarkan keterangan saksi, Rakian Rangga Putra Perdana (25), pelaku pengemboman mendekat sekitar pos penjagaan polisi di dekat Tugu Kartasura sekitar pukul 22.20 WIB. Saat kejadian, saksi tengah memperbaiki toa yang ada di Pospantau Pospam Tugu Kartasura.


Pelaku tampak menggunakan kaos hitam, celana jeans, dan tampak menggunakan headset. Kemudian saksi melihat orang yang tidak dikenal tersebut duduk ditrotoar depan Pospantau Pospam Tugu Kartasura.

Tak lama, pada pukul 22.30 WIB terjadi ledakan didepan Pos pantau pospam Tugu Kartasura yang mengakibatkan orang yang tidak dikenal tersebut luka-luka.

Saksi dan anggota Polri yang berada di Pos pantau pospam tugu Kartasura menyelamatkan diri dan mensterilkan TKP. Orang yang tidak dikenal tersebut tergeletak dengan kondisi luka-luka. (dmr/eks)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK