Paket Pangan Tepian Negeri ACT Bantu Keluarga di Sulsel

ACT, CNN Indonesia | Selasa, 04/06/2019 16:13 WIB
Paket Pangan Tepian Negeri ACT Bantu Keluarga di Sulsel Kepala Program ACT Sulawesi Selatan Nur Ali Akbar mengatakan pembagian paket sembako merupakan bagian dari program Paket Pangan Ramadan Tepian Negeri. (Foto: ACT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusikan paket sembako untuk puluhan keluarga di Minanga Aka'e, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan pada pekan lalu.

Kepala Program ACT Sulawesi Selatan Nur Ali Akbar mengatakan pembagian paket sembako merupakan bagian dari program Paket Pangan Ramadan Tepian Negeri.

Paket tersebut berisi beras, gula, minyak, susu dan biskuit. Sebelumnya, ACT Sulsel dan MRI membagikan paket serupa kepada puluhan keluarga di Kampung Mualaf, Dusun Makula, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.


"Semoga amanah dari masyarakat Indonesia kepada ACT dapat dinikmati segera oleh saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan," kata Ali dalam rilisnya, Selasa (4/6).


Selain untuk keluarga di pulau-pulau terluar Indonesia, paket pangan juga menjangkau penyandang disabilitas.

Paket Pangan Ramadaan Tepian Negeri juga menyapa penyandang disabilitas di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas. Dalam program itu, ACT mengangkut 1.500 paket pangan Ramadan dengan kapal yang bertolak dari Jakarta langsung ke Anambas.

Kliwon (70) salah satunya. Kakek 15 cucu yang sudah 2,5 tahun tak lagi bekerja itu turut mendapatkan paket pangan Ramadan dari ACT di rumahnya di Desa Tarempa Barat, Siantan.


Kliwon mengatakan separuh badannya dari pinggang ke bawah kini tak dapat lagi digerakkan. Pemeriksaan medis yang dilakukan dua tahun lalu menyatakan ia mengalami stroke.

Secara keseluruhan ada sekitar 1.800 KK di Kabupaten Anambas yang telah mendapatkan Paket Pangan.

"Saya berterima kasih kepada dermawan yang telah memberikan paket pangan ini. Paket ini, sangat membantu di tengah kondisi ekonomi yang sedang kurang baik, terlebih kondisi kesehatan yang sedang seperti ini," katanya. (asa)