Prabowo Undang Warga Salat Id di Padepokan Garudayaksa

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 05/06/2019 07:18 WIB
Prabowo Undang Warga Salat Id di Padepokan Garudayaksa Suasana Idul Fitri 1440 Hijriah mulai terasa sejak pukul 05.00 WIB di kediaman Prabowo Subianto di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/6). (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suasana Idul Fitri 1440 Hijriah mulai terasa sejak pukul 05.00 WIB di dekat kediaman Prabowo Subianto di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/6).

Warga yang hendak menunaikan salat Id mulai berbondong-bondong datang sejak subuh ke kompleks Padepokan Garudayaksa yang didirikan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Dari luar gerbang padepokan juga samar-samar terdengar suara takbir yang dikumandangkan dari Masjid Nurul Wathan yang berlokasi di dalam padepokan.

Masjid Nurul Wathan sendiri baru diresmikan pada 16 April lalu, dan baru kali ini pula lah Prabowo mengundang warga sekitar dekat kediamannya di Babakan Madang untuk menggelar salat Id di Masjid tersebut.


Penjagaan di gerbang masuk pertama di padepokan ini pun sengaja diperlonggar. Tak ada pemeriksaan khusus. Pintu gerbang padepokan yang biasa tertutup pun dibuka lebar untuk masyarakat setempat.

Warga yang datang dianjurkan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, mengingat jarak dari pintu gerbang pertama ke pintu gerbang kedua hampir satu kilometer dan harus melalui tanjakan yang cukup curam.

Jarak dari pintu gerbang kedua dengan Masjid Nurul Wathan tempat salat Id digelar pun masih cukup jauh.

Selain mengundang warga setempat, Prabowo juga mengundang petinggi Partai Gerindra dan Badan Pemenangan Nasional ke Hambalang untuk merayakan lebaran bersama.

Namun, media dan warga di luar Babakan madang sendiri harus melalui pemeriksaan cukup ketat dan meninggalkan handphone serta KTP di pos pemeriksaan.

"Karena ini sudah perintah dari atas ya. Mohon maaf," kata salah satu penjaga pintu gerbang.






(tst/vws)