Jokowi-JK Gelar Open House di Istana Negara

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 05/06/2019 09:45 WIB
Jokowi-JK Gelar Open House di Istana Negara Presiden ke-7 RI Joko Widodo menggelar open house di Istana Negara pada Rabu (5/6). (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla membuka Istana Negara untuk para tamu yang ingin bersilaturahmi di Hari Raya Lebaran 1 Syawal 1440 Hijriah.

Berdasarkan Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, halalbihalal dimulai sekitar pukul 09.10 WIB dengan tamu pertama yang bersalaman dengan Jokowi adalah pengusaha dan juga ipar JK, Aksa Mahmud.

Aksa langsung menyalami Jokowi, kemudian bersalaman dengan Iriana, Mufidah, dan JK.


Setelah itu keluarga JK menyusul berlebaran dengan Jokowi dan Iriana, dan kemudian para pejabat di lingkungan Istana bersalaman dengan Jokowi, Iriana, Mufidah, dan JK.

Beberapa tokoh negara lalu mendapat giliran berhalal-bihalal dengan Jokowi-JK, di antaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama istri, Ketua DPR Bambang Soesatyo, anggota DPR Masinton Pasaribu, kemudian Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara, serta Ketua DPP Oesman Sapta Odang (OSO).

Sembari bersalaman mereka mengucapkan selamat lebaran dan saling meminta maaf.

Di Istana Negara juga hadir Menteri BUMN Rini Soemarno bersama keluarga, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, serta Menteri PAN-RB Syafruddin, yang bersalam-salaman dengan Jokowi-JK.

Sementara itu, sejumlah pejabat lain masih mengantre di halaman Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta di antara lain, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Kemudian Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Direktur Utama Bulog Budi Waseso, Kepala BNN Komjen Heru Winarko, dan pejabat lainnya.
(vws)