Jokowi Berlebaran dengan Warga di Monas Sebelum Mudik ke Solo

CNN Indonesia | Rabu, 05/06/2019 13:50 WIB
Jokowi Berlebaran dengan Warga di Monas Sebelum Mudik ke Solo Presiden Joko Widodo menyapa warga yang telah mengantre untuk mengikuti
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta maaf kepada masyarakat yang sudah menunggu di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Sejumlah warga tengah menunggu giliran untuk mengikuti open house Idul Fitri 1440 Hijriah di Istana Negara, Jakarta.

Jokowi lebih memilih mendatangi warga yang telah menunggu sejak pagi itu karena ingin segera pulang ke kampung halaman di Solo, Jawa Tengah.


"Saya mohon maaf karena yang di Istana, yang mengantre lebih banyak, di sini jauh lebih banyak. Sehingga saya lebih baik datang ke sini. Karena sebentar lagi saya juga harus pulang kampung," kata Jokowi di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (5/6).


Mendengar Jokowi berencana mudik ke kampung halaman, sejumlah warga mendoakan agar mantan wali kota Solo itu selamat sampai di rumah.

Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah rela mengantre untuk hadir dalam open house di Istana Negara.

Ia juga meminta maaf karena tak bisa meladeni foto satu per satu warga yang menunggu.


"Ya, gini saja. Foto bareng-bareng saja, saya ke situ," ujar Jokowi sembari mendekat ke arah warga.

Sebelumnya, Jokowi secara tiba-tiba keluar dari Istana Negara usai halalbihalal dengan para pejabat negara. Ia kemudian menemui langsung warga yang mengantre di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jokowi menyalami masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi. Usai bersalaman, warga pun langsung mengeluarkan ponselnya untuk berfoto bersama dengan Jokowi.

Setelah itu, Jokowi menuju Lapangan Monas ke titik awal warga menunggu untuk ikut open house di Istana Negara. Sepanjang perjalanan mantan gubernur DKI Jakarta itu pun meladeni permintaan warga yang ingin berfoto dengan dirinya.


[Gambas:Video CNN] (fra/pmg)