FOTO : Berharap Bertemu Jokowi di Idul Fitri

Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Rabu, 05/06/2019 15:04 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Antusiasme warga untuk berlebaran bersama Presiden Jokowi di Istana tinggi. Mereka harus mengantre untuk bersalaman dengan kepala negara di Istana.

Ratusan warga mengantre untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Monas, Jakarta, Rabu (5/6/2019). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Awalnya, Presiden Jokowi mempersilakan warga untuk bersilaturahim di Istana Negara dalam acara halalbihalal yang dimulai pada pukul 09.30 WIB. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Namun, karena banyaknya masyarakat yang datang dan Presiden juga akan ke Solo pada hari ini maka Jokowi pun menghampiri warga yang sudah menunggu di tenda di depan Istana Negara, di depan gedung Sekretariat Negara dan di Jalan Silang Monas Barat Laut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Mendengar Jokowi berencana mudik ke kampung halaman, sejumlah warga mendoakan agar mantan wali kota Solo itu selamat sampai di rumah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah rela mengantre untuk hadir dalam open house di Istana Negara. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Presiden yang masih mengenakan jas abu-abu dan kopiah tersebut tampak berkeringat dan mengelap keringatnya saat tiba di tenda dengan menaiki mobil golf dari depan gedung Sekretariat Negara. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Ibu Negara Iriana Joko Widodo tidak tampak menemani Presiden saat datang ke tenda di kawasan Monas tersebut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Ratusan warga yang mengantre untuk bertemu Presiden Joko Widodo sempat ricuh saling berdesakan dan saling dorong hingga ada yang terjatuh dan terinjak. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jokowi kemudian kembali ke Istana dan warga yang mengantre mulai membubarkan diri. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)