BMKG Peringatkan Gelombang Tinggi di Bali dan Selatan Jawa

CNN Indonesia | Kamis, 06/06/2019 02:40 WIB
BMKG memperkirakan gelombang tinggi terjadi di sekitar perairan Balii dan selatan Jawa. Ilustrasi (REUTERS/Rafael Marchante)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini atas potensi terjadinya gelombang tinggi di sejumlah perairan di selatan Jawa dan Bali, Kamis (6/6). Selain itu, potensi hujan lebat disertai petir juga diperkirakan terjadi disejumlah wilayah di Indoensia. 

Menurut laporan BMKG, di Bali terdapat potensi terjadi angin kencang dan gelombang tinggi air laut hingga 2 meter antara lain di Laut Bali, Selat Bali, Selat Badung, Selat Lombok dan Samudera Hindia Selatan Bali.

Gelombang tinggi juga berpotensi terjadi di Samudera Hindia tepatnya di perairan Selatan Banten, serta di perairan selatan Jawa Barat dan Samudera Hindia sebelah selatan Jawa.


Sementara hujan lebat disertai petir berpotensi terjadi di Aceh di wilayah Gayo Lues, Aceh Tengah, Singkil, dan Aceh Tenggara; Bengkulu di wilayah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan; DKI Jakarta di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Selain itu potensi hujan lebat juga terjadi di Kalimantan Barat di wilayah Kabupaten/Kota : Sambas, Bengkayang, Landak, Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, Mempawah, Pontianak dan Kubu Raya; Kalimantan Selatan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Kotabaru, Barito Kuala. (Antara/eks)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK