Pintu Tol Keluar Cileunyi Bandung Macet 2 KM Lebih

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 06/06/2019 10:30 WIB
Pintu Tol Keluar Cileunyi Bandung Macet 2 KM Lebih Ilustrasi kemacetan di pintu tol. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemacetan kendaraan sepanjang sekitar dua kilometer terjadi setelah pintu tol keluar Cileunyi dari arah tol Purbaleunyi pada hari kedua Idul Fitri Raya 1440 Hijriah atau Lebaran 2019, Kamis (6/6). Kemacetan ini dikarenakan pemudik lokal yang akan berwisata ke daerah Garut seperti ke Cipanas.

Salah seorang pengguna jalan tol, Fauzi Muhtar menuturkan kemacetan terjadi sesudah rest area KM 47 Tol Purbaleunyi.

"Kemacetan sudah terjadi sejak rest area KM 47 dan terus berlanjut setelah keluar Tol Cileunyi juga masih macet," kata Fauzi yang akan berwisata ke Garut dari Bandung.


Di mengatakan kemacetan sesudah pintu keluar Tol Cileunyi berlanjut hingga Pos Gatur Putaran Dua Cileunyi hingga arah belokan ke Jalan Raya Cipacing Rancaekek, Kabupaten Bandung.

"Masuk ke wilayah Rancaekek lancar, paling tersendat di daerah Dangdeur, banyak warga yang melintas dan menyeberang jalan," kata dia.

Pada hari kedua Lebaran tahun ini, arus lalu lintas di sekitar Cileunyi masih didominasi pemudik lokal yang akan berwisata ke daerah Garut atau Tasikmalaya.

"Tadi macet dari arah Cileunyi ke Rancaekek, ini kebetulan mau ke Cipanas, Garut," kata salah seorang pengendara motor Fitri Listri yang tengah berlibur.

(Antara/vws)