Hari Kedua Lebaran, Warga Jakarta Serbu Tempat Wisata

CNN Indonesia | Kamis, 06/06/2019 11:39 WIB
Hari Kedua Lebaran, Warga Jakarta Serbu Tempat Wisata Ilustrasi. (CNN Indonesia/Harvey Darian).
Jakarta, CNN Indonesia -- Masyarakat mulai bergerak ke sejumlah tempat wisata di Jakarta pada hari kedua lebaran, Kamis (6/6). Menurut pantauan kepolisian, ruas jalan menuju sejumlah lokasi wisata di Jakarta mulai dipadati kendaraan, seperti Ragunan, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Monas, hingga Kota Tua.

"Hari ini terpantau mulai ramai (volume kendaraan naik dari kemarin)," kata Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Muhammad Nasir melalui pesan singkat, Kamis (6/6).

Kendati begitu, Nasir mengatakan situasi lalu lintas terbilang masih lancar. Antrean kendaraan di Jakarta dan sekitarnya baru terlihat hanya pada titik persimpangan lampu merah.

Menurut dia polisi tetap memantau pergerakan masyarakat yang berniat mengisi masa liburannya ke tempat wisata.


Petugas juga diterjunkan untuk mengawal masa liburan warga di Jakarta. Nasir bilang ada 684 personel yang berjaga untuk penebalan pengamanan di objek wisata dan kawasan ring satu Jakarta di bawah kendali Polres.

Selain tempat wisata, pihak kepolisian juga mengantisipasi kemacetan pada ruas tertentu meliputi tol jarak pendek arah Karawang dan Bandung, hingga tol dalam kota menuju Bogor dan lain sebagainya.

"Untuk sementara demikian. Dan untuk giat insidentil (pengalihan arus dan semacamnya) belum ada," kata Nasir.

[Gambas:Video CNN]


(ryh/bir)