Bus Transjakarta Gratis Pulogebang-Pulogadung Hingga 9 Juni

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 07/06/2019 12:27 WIB
Bus Transjakarta Gratis Pulogebang-Pulogadung Hingga 9 Juni Ilustrasi Transjakarta. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT TransJakarta menyediakan layanan bus gratis dengan rute Pulogebang-Pulogadung yang akan beroperasi 24 jam selama tiga hari mulai tanggal 7 Juni hingga 9 Juni mendatang.

"Layanan gratis ini hadir untuk mendukung kegiatan arus balik dengan angkutan pendukung untuk masyarakat," ujar Direktur Utama Agung Wicaksono di Jakarta, Jumat (7/6).

Setidaknya, TransJakarta menyediakan sembilan unit bus dengan jenis Metrotrans dengan kapasitas 68 penumpang. Di bus ini, masyarakat diperbolehkan duduk dan berdiri.

Sebelumnya, ada banyak rute baru ke Pulogebang yang dioperasikan TransJakarta. Rute ini bisa memfasilitasi penumpang yang ingin mudik dari sekitaran Jakarta.


"Yakni Lebak Bulus-Pulogebang (11E), Pasar Minggu-Pulogebang (11F), Pinang Ranti-Pulogebang (11H) dan Tanjung Priok-Pulogebang (10E)," ujar dia.

Keempat rute tersebut beroperasi mulai Rabu, (29/5) hingga (13/6) dengan jam operasi pada pukul 05.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB dengan jadwal keberangkatan setiap 30 menit.

Layanan ini merupakan penugasan dari Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta kepada Transjakarta untuk mendukung arus balik mudik gratis angkutan Lebaran Tahun 2019/1440 H Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Puncak arus balik sendiri diperkirakan akan berlangsung pada 7-10 Juni.


(ctr/vws)