Ratusan Warga 'Serbu' Kepulauan Seribu di Libur Lebaran

CNN Indonesia | Sabtu, 08/06/2019 14:27 WIB
Ratusan Warga 'Serbu' Kepulauan Seribu di Libur Lebaran Ratusan warga memanfaatkan liburan mereka dengan mengunjungi Kepulauan Seribu. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Libur Lebaran rupanya tak hanya dimanfaatkan sebagian warga untuk mudik ke kampung halaman menemui keluarga dan sanak saudara. Sebab, tak sedikit yang menggunakan waktu libur Lebaran untuk liburan.

Salah satu destinasi wisata yang kerap ramai ketika libur Lebaran ialah Kepulauan Seribu yang terletak di pesisir utara DKI Jakarta. Maklum saja, Kepulauan Seribu merupakan wisata laut paling dekat bagi masyarakat ibu kota dan sekitarnya.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, ratusan wisatawan sudah memadati Dermaga Kali Adem di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara sejak pagi tadi, Sabtu (8/6). Tak sedikit di antaranya datang sebelum dermaga dibuka pada pukul 08.00 WIB.



Mayoritas wisatawan merupakan rombongan keluarga. Sebagian dari mereka datang ke dermaga menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil dan motor. Setelah itu, kendaraan itu biasanya dititipkan di dekat dermaga.

Beberapa pulau tujuan wisatawan yang paling populer, yakni Pulau Tidung, Pulau Harapan, dan Pulau Pari. Harga penyeberangan dibanderol sekitar Rp47 ribu-Rp62 ribu tergantung tujuan pulau. (adh/asa)