FOTO: Geliat Jakarta Seusai Jeda

CNN Indonesia/Safir Makki, CNN Indonesia | Senin, 10/06/2019 11:50 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Jalanan Jakarta kembali dipadati kendaraan dan para pekerja yang hilir-mudik pada Senin (10/6) pagi ini. Libur lebaran memang telah usai.

Warga DKI Jakarta tepatnya di kawasan bisnis Sudirman-Thamrin kembali beraktivitas pada Senin (10.6). Usai libur dan cuti bersama Idul Fitri pekan lalu, hari ini merupakan hari pertama kembali kerja bagi pegawai swasta maupun Aparatur Sipil Negara (ASN). (CNNIndonesia/Safir Makki)
Selama satu pekan di libur lebaran, Jakarta sempat lengang dan tanpa kemacetan karena jutaan penduduknya mudik dan bercengkrama bersama keluarga di kampung halaman. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Para pekerja di Jakarta sendiri bukan hanya membawa rasa bahagia ketika kumpul dengan keluarga di kampung halaman, tapi juga arus uang. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) memperkirakan ada perputaran uang Rp9,7 Triliun selama masa mudik. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Setelah mengambil jeda dan beristirahat selama libur lebaran, kini para pekerja itu harus kembali ke tugas dan tanggung jawab masing-masing. Perkantoran yang sempat sepi pun kini kembali padat. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Meski demikian, Jakarta belum kembali ke situasi normal seperti sebelum libur lebaran. PT KAI memperkirakan, 50 persen pemudik menggunakan kereta baru kembali ke ibu kota pada H+10 setelah lebaran. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com sejak pagi tadi di sejumlah ruas jalan terpantau masih lancar. Laju kendaraan di berbagai ruas jalan utama pun terpantau tanpa hambatan. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Sementara itu, para sanksi mengancam para Pegawai Negeri Sipil yang bolos pada hari pertama kerja. Selain teguran tertulis, mereka juga akan diskors selama tiga hari jika tidak masuk kerja. (CNNIndonesia/Safir Makki)
PNS sendiri memiliki batas waktu hingga pukul 15.00 WIB untuk melaporkan absensi di hari pertama kerja. (CNNIndonesia/Safir Makki)