FOTO: Banjir Bandang Terjang Konawe Sulawesi Tenggara

ANTARA FOTO, CNN Indonesia | Selasa, 11/06/2019 17:27 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Ribuan warga mengungsi di 14 titik lokasi karena rumah mereka terendam pasca banjir bandang di Kabupaten Konawe, Sultra, pada akhir pekan lalu.

Dua anak berada di atas perahu menerobos banjir sejak dua pekan lalu di Desa Laloika, Kecamatan Pondidaha, Konawe, Sulawesi Tenggara, Minggu (9/6). (ANTARA FOTO/Jojon)
Banjir dan banjir bandang menerjang sebagian wilayah Sulawesi sejak beberapa hari lalu. Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara jadi salah satu daerah paling terdampak banjir. (ANTARA FOTO/HumasSAR/Jjn)
Seorang anak membantu menarik perahu yang disediakan dari Dinas Sosial Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara saat banjir bandang terjadi di pemukiman di Kelurahan Wanggu, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/6). (ANTARA FOTO/Jojon)
Warga menyelamatkan ternak sapinya setelah terjebak di lokasi banjir bandang di Desa Anggopiu, Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (10/6). (ANTARA FOTO/Jojon)
Pihak BPBD Provinsi Sulawesi Tenggara mencatat ada tujuh kabupaten yang terdampak banjir bandang. Banjir dipicu oleh pasca hujan yang membuat Sungai Konaweha dan Sungai Lasolo meluap. (ANTARA FOTO/Jojon)
Alih fungsi lahan hutan menjadi perkebunan kelapa sawit dan penambangan nikel juga turut memperparah banjir bandang di Konawe. (ANTARA FOTO/Jojon)
Warga melihat jembatan Ameroro yang menjadi akses jalan trans sulawesi yang rusak akibat banjir bandang di Desa Ameroro, Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (10/6). (ANTARA FOTO/Jojon)
Berdasarkan data BPBD Konawe jumlah korban banjir bandang bertambah, saat ini rumah yang terendam sebanyak 1.773 unit di 47 desa di 7 Kecamatan sedangkan jumlah pengungsi mencapai 4.546 jiwa tersebar di 14 titik lokasi pengungsian. (ANTARA FOTO/Jojon)