Polisi Sebut 100 Ribu Kendaraan Pemudik Masih di Jateng

CNN Indonesia | Selasa, 11/06/2019 11:08 WIB
Polisi Sebut 100 Ribu Kendaraan Pemudik Masih di Jateng Ilustrasi kendaraan pemudik. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Semarang, CNN Indonesia -- Sekitar 100 ribu kendaraan pemudik diperkirakan masih berada di wilayah Jawa Tengah dan belum melakukan perjalanan balik ke arah Jakarta.

Berdasarkan data Polda Jawa Tengah, kendaraan yang masuk Jawa Tengah pada arus mudik sebanyak 350 ribu kendaraan, baik yang lewat tol maupun non-tol. Namun, hingga H+5 lebaran kendaraan yang keluar dari Jawa Tengah menuju Jakarta baru mencapai 250 ribu kendaraan.

"Yang masuk pada arus mudik ada 350 ribu kendaraan, sementara yang keluar hingga hari ini baru 250 ribu kendaraan. Artinya, masih ada 100 ribu kendaraan pemudik yang masih berada di Jawa Tengah," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, di Semarang, Selasa (11/6).


Para pemudik yang belum melakukan perjalanan balik ini kebanyakan adalah pekerja swasta yang masih memiliki cuti libur dan pelajar yang masih menikmati masa liburan kenaikan kelas.

"Yang belum balik ini kebanyakan adalah pekerja swasta yang masih cuti dan pelajar yang masih libur kenaikan kelas. Mereka masih ada di Jawa Tengah untuk berwisata," ucap Rycko, yang didampingi oleh Direktur Lalu-Lintas Kombes Polisi Rudy Antariksa.

Sementara itu, kondisi ruas tol Trans Jawa dari Semarang menuju Jakarta saat ini sudah berjalan normal tanpa rekayasa contra flow ataupun one way.

[Gambas:Video CNN] (dmr/arh)