Saksi Prabowo Merasa Terancam Tapi Tak Lapor Polisi

CNN Indonesia | Rabu, 19/06/2019 17:20 WIB
Saksi Prabowo Merasa Terancam Tapi Tak Lapor Polisi Hermansyah bersaksi di Sidang Sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ahli Teknologi Informasi (IT) Hermansyah mengaku merasa terancam dengan keberadaan mobil yang selama ini kerap parkir di depan rumahnya. Namun ia tak melapor ke polisi.

Hal ini disampaikan Hermansyah saat bersaksi dari pihak Prabowo-Sandiaga Uno selaku pemohon dalam sidang sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (19/6).

"Saya merasa terancam sering ada mobil yang kerap berhenti di rumah saya. Tapi ini masih asumsi (ancaman atau bukan)," ujar Hermansyah.


Ia mengaku kerap melihat mobil-mobil yang parkir di depan rumahnya melalui kamera pengawas CCTV.
Pengakuan Hermansyah ini pun dipertanyakan anggota hakim konstitusi I Dewa Gede Palguna. Menurut Palguna, Hermansyah mestinya melapor ke polisi jika memang merasa terancam dengan keberadaan mobil tersebut.

"Kenapa Anda tak lapor ke polisi? Anda merasa mendapat tekanan meski tidak saat bersaksi di sini," tanya Palguna.

Ia mengatakan belum melaporkan ke polisi lantaran merasa tak menerima ancaman secara fisik.

"Terancam tapi belum lapor karena belum ada (ancaman) yang saya terima secara fisik," jawabnya.

Hermansyah mengaku pernah menerima ancaman fisik pada tahun 2017. Hal itu terungkap ketika anggota tim hukum Prabowo, Teuku Nasrullah menanyakan ancaman fisik itu kepada Hermansyah.

"Saat itu Anda ditusuk-tusuk? Masih ada bekas lukanya?" tanya Nasrullah.

"Ya masih, ada di leher," jawabnya.
Namun ancaman fisik yang diterima Hermansyah saat itu disebut tak terkait dengan pilpres lantaran proses pendaftaran pilpres saat itu baru dimulai 2018.

Saat itu Hermansyah diserang oleh sejumlah orang ketika melintas di kawasan Tol Jagorawi pada pukul 04.00 WIB. Peristiwa itu bermula ketika mobilnya bersenggolan dengan pelaku penusukan.

Mereka sempat terlibat cekcok hingga akhirnya pelaku menusukkan pisau ke arah Hermansyah.
[Gambas:Video CNN] (psp/ugo)