Ma'ruf Hadiri Acara Purnawirawan TNI Gagasan Hendropriyono

CNN Indonesia | Jumat, 21/06/2019 14:56 WIB
Ma'ruf Hadiri Acara Purnawirawan TNI Gagasan Hendropriyono Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menghadiri acara halal bihalal Purnawirawan TNI yang digagas oleh mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono. Acara dihelat di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (21/6).

Pantauan CNNIndonesia.com, Ma'ruf tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB. Dia langsung disambut oleh Hendropriyono dan didampingi menuju kursi di depan panggung acara.

"Selamat datang Pak Ma'ruf. Mari," tutur Hendropriyono saat menyambut Ma'ruf Amin.


Ma'ruf duduk berdampingan dengan Hendropriyono, Agum Gumelar dan Try Sutrisno. Mereka duduk persis di depan panggung utama.


Puluhan purnawirawan tampak hadir dalam acara. Mereka umumnya datang dengan istri dan suaminya masing-masing. Para purnawirawan yang hadir mengenakan batik lengan panjang.

Acara dibuka dengan penampilan band Jelly Tobing and Friends. Kemudian dilanjut dengan sambutan dari Hendropriyono.

Ma'ruf Amin Hadiri Acara Purnawirawa TNI Inisiasi HendropriyoAM Hendropriyono gelar acara halal bihalal dengan purnawirawan TNI. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Dalam sambutannya, Hendro mengatakan bahwa dirinya dibantu anggota TNI yang tengah menuntut ilmu hukum militer untuk menyelenggarakan acara halal bi halal pada hari ini. Dia mengucapkan terima kasih atas hal itu. 

"Terima kasih banyak. Mereka itu mungkin tidak tidur tiga hari tiga malam untuk menyiapkan acara ini," tutur Hendro seraya terkekeh.

[Gambas:Video CNN] (bmw/DAL)