Ma'ruf Doakan Jokowi Sehat Agar Bisa Lanjutkan Pemerintahan

CNN Indonesia | Jumat, 21/06/2019 18:28 WIB
Ma'ruf Doakan Jokowi Sehat Agar Bisa Lanjutkan Pemerintahan Cawapres Maruf Amin. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho).
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden 01 Ma'ruf Amin mengucapkan selamat ulang kepada Presiden Joko Widodo yang berulang tahun ke-58. Ma'ruf pun mendoakan yang terbaik kepada Jokowi, agar bisa memimpin dan melanjutkan pemerintahan ke depan.

"Mudah-mudahan sehat terus. Terus berjuang untuk membangun negara dan bangsa," ucap Ma'ruf di bilangan Jakarta Selatan, Jumat (21/6).

Ma'ruf berharap Jokowi selalu diberi kebugaran di usianya yang ke-58. Tentu agar optimal dalam memimpin pemerintahan dan terus melakukan pembangunan di segala lini.


"Tentu berharap jika MK sudah diputus, kita harap sebagai presiden lanjutkan upaya untuk membuat Indonesia maju sejahtera," ujar Ma'ruf.

Diketahui, Ma'ruf juga telah mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi melalui akun twitternya pada Jumat (21/6). Pada intinya, dia mendoakan agar Jokowi selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugasnya.

"Selamat ulang tahun Bapak Presiden @Jokowi. Semoga bapak Presiden senantiasa dianugerahi kesehatan, keteguhan dan kekuatan dalam menjalankan tugas kenegaraan. Semoga pula beliau selalu diberkati dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat," ucap Ma'ruf.



Ucapan #HBDJokowi menjadi trending topic di Twitter. Netizen meramaikan dengan mengucapkan selamat ulang tahun dan menyertakan doa.

Salah satu ucapan datang dari komposer Addie MS lewat akun Twitter-nya.

"Selamat berulang tahun, Pak @jokowi," kicau Addie sembari menyertakan foto Jokowi.

Jokowi lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi di Surakarta, Jawa Tengah, pada 1961 silam. Jokowi dewasa lalu menikah dengan Iriana di Solo, pada 1986.

Jokowi dan Iriana memiliki tiga orang anak, antara lain Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Dia kini sudah memiliki dua orang cucu yakni Jan Ethes Sri Narendra dan Sedah Mirah.

Jokowi adalah seorang pengusaha mebel Sebelum terjun ke dunia politik. Jokowi mengawali karier di dunia politik saat menjadi wali kota Solo pada 2005.

Kemudian Jokowi maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2012. Ia terpilih bersama pasangannya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk periode 2012-2017.

Namun, di tengah jalan Jokowi yang didampingi Jusuf Kalla maju dalam kontestasi Pilpres 2014. Mereka berdua terpilih untuk periode 2014-2019.

[Gambas:Video CNN] (bmw/osc)