Anies Minta Warga 'Lukis' Jakarta Jadi Lebih Ramah pada Semua

CNN Indonesia | Sabtu, 22/06/2019 23:46 WIB
Anies Minta Warga 'Lukis' Jakarta Jadi Lebih Ramah pada Semua Gubernur DKI Anies Baswedan mengibaratkan Jakarta sebagai kanvas yang harusnya dilukis agar tampak lebih ramah. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga Jakarta untuk memperlakukan ibu kota sebagai kanvas agar dilukis menjadi kota yang lebih ramah untuk semua orang.

Anies menyampaikan hal itu saat berada di panggung perayaan hari ulang tahun Jakarta yang ke-492 di Bunderan HI, Sabtu (22/6).

"Kami mengundang kepada seluruh warga, mari lukis kanvas yang hari ini terbuka bagi seluruh warga Jakarta yaitu kanvas ibu kota untuk tampil lebih indah, tampil lebih ramah, tampil lebih lestari, kepada semuanya," ujar Anies, dalam penutup sambutannya di acara tersebut.

Sepanjang sambutannya, Anies berkali-kali menekankan pentingnya melihat gagasan di balik bangunan fisik yang bertebaran di Jakarta. Ia menyebut taman, transportasi, MRT, hingga trotoar yang menurutnya dibangun dengan beragam gagasan.

"Dan di balik itu ada pesan penting bahwa kota ini bukan dibangun oleh pemerintah saja, kota ini dibangun oleh seluruh unsur di kota," sambungnya.

Namun, Anies tak menyentuh sama sekali soal reklamasi dalam sambutannya itu. Seperti diketahui, belakangan ini publik menyoroti keputusan sang gubernur yang menerbitkan izin mendirikan bangunan (IMB) di Pulau D.

Diketahui, ribuan warga menghadiri malam perayaan ulang tahun Jakarta di Bunderan HI malam ini. Tak hanya menyaksikan gubernur, pengunjung yang datang dari berbagai tempat pun disuguhkan sejumlah pertunjukkan seni seperti tari dan musik.

Rangkaian acara yang totalnya menelan biaya Rp20 miliar ini turut mengundang artis dalam negeri seperti Wali, Pasha Ungu, Bagindas, Siti Badriah, dan Kotak.

[Gambas:Video CNN]


(bin/arh)