Kajian Felix Siauw di Masjid Fatahillah Balai Kota Dibatalkan

CNN Indonesia | Selasa, 25/06/2019 16:55 WIB
Kajian Felix Siauw di Masjid Fatahillah Balai Kota Dibatalkan Masjid Fatahillah di Balai Kota, DKI Jakarta. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatalkan acara Kajian Bulanan yang menghadirkan Ustaz Felix Siauw di Masjid Fatahillah Balai kota.

Kepala Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Provinsi DKI Jakarta, Amiruddin mengatakan pembatalan itu atas instruksi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI.

"Sudah kita batalkan. Saya sudah instruksikan BKD," kata Amir saat dihubungi, Selasa (25/6).


Kepala BKD DKI Jakarta Chaidir mengatakan bahwa Felix sudah terjadwal untuk mengisi acara sejak lama. Atas pembatalan ini Chaidir menjelaskan bakal mencari waktu lain untuk kembali mengadakan kajian.

"Alasannya ada penundaan waktu yang lebih baik. Itu, kan, jadwal lama, nanti kita cocokkan lagi. Acaranya dibatalkan," ujar Chaidir.

Chaidir juga menambahkan bahwa Felix tidak akan diundang kembali untuk acara di DKI. Namun, Chaidir tidak memberi keterangan lebih lanjut alasan Felix tidak akan diundang kembali.

"Enggak (diundang)," kata Chaidir singkat.

Sebelumnya, selebaran yang berisi acara kajian bulanan di masjid Balai Kota viral di media sosial. Sedianya acara itu dilaksanakan pad Rabu, 26 Juni 2019 pukul 11.45 WIB. Acara kajian bulanan dilakukan di Masjid Fatahillah Balaikota.

Felix merupakan tokoh agama Islam yang disebut-sebut pro negara Khilafah. Pemilik akun twitter @Felixsiauw ini juga dikenal sebagai aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). (ctr/wis)