Sopir Mengantuk, Mobil Angkut 9 Penumpang Terjun ke Sungai

CNN Indonesia | Rabu, 26/06/2019 01:22 WIB
Sopir Mengantuk, Mobil Angkut 9 Penumpang Terjun ke Sungai Ilustrasi kecelakaan. Mobil travel terjun ke sungai Batang karena sopir mengantuk. (Istockphoto/D-Keine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mobil travel yang mengangkut delapan penumpang terjun ke Sungai Batang Natal, Jalan Umum Km 76-77 Jurusan Panyabungan menuju Sumatra Barat di Kelurahan Simpang Gambir, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara, Selasa (25/6). Dugaan sementara kecelakaan yang menewaskan satu penumpang itu karena sopir mengantuk.

Selain seorang tewas tenggelam, dua penumpang lain hilang dibawa arus sungai.

"Penumpang merupakan buruh bangunan mau ke PTPN 4," kata Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, Sulpardi.


Adapun korban yang selamat yakni: Yusrizal (54) warga Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan Link IV, Serdangberdagai; Tukirin (56) warga Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan Link IV, Serdangbedagai; Salwan (51) warga Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan Link III, Serdangberdagai; Diki Handoko (33) warga Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan Link V, Serdangberdagai dan Husein (40) warga Tualang Kecamatan Perbaungan link V Serdangberdagai.


Sementara itu yang telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia yakni Syamsul Bahri (55) warga Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Serdangbedagai. Sedangkan dua korban lainnya belum diketahui identitasnya dan masih dalam pencarian.

Sulpardi membenarkan dugaan sementara penyebab kecelakaan karena pengemudi mobil mengemudi dalam kondisi kelelahan dan mengantuk. Ditambah lagi kiri-kanan jalan, tidak mempunyai pembatas jalan. Sesampainya di lokasi, mobil tersebut tiba-tiba terjun ke Sungai Batang Natal.

[Gambas:Video CNN]

"Mereka ini tukang bangunan. Jadi di dalam mobil itu terperangkap," terangnya.

Dia menambahkan tim BPBD bersama aparat kepolisian dan warga setempat saat ini masih berada di lokasi untuk melakukan pencarian dua korban lainnya. "Dua korban lagi masih dicari. Untuk korban selamat dan meninggal dunia telah dievakuasi ke rumah sakit," kata dia.

(ain/ain)