TKN Sebut Jokowi Pantau Putusan MK via YouTube

CNN Indonesia | Rabu, 26/06/2019 20:58 WIB
TKN Sebut Jokowi Pantau Putusan MK via YouTube Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN)Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani mengatakan Presiden Jokowi ada di luar negeri saat Mahkamah Konstitusi membacakan putusan sengketa Pilpres, Kamis (27/6). Namun Jokowi akan tetap menyaksikan putusan itu lewat media sosial YouTube.

"Kalau putusannya pas dengan acara pertemuan atau agenda kenegaraan yang lain, kan tentu enggak nonton. Tapi Pak Jokowi biasanya kan tetap nonton lewat YouTube," kata Arsul saat ditemui di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Rabu (26/6).

Jokowi dijadwalkan mewakili Indonesia pada KTT G20 yang berlangsung di Osaka, Jepang pada 27 Juni.


"Pak Jokowi kalau tidak salah, sepulang beliau dari Bangkok (KTT ASEAN) ada juga agenda kenegaraan hadir di pertemuan G20," kata Arsul 

Sementara untuk Ma'ruf Amin, Arsul mengaku belum mendapat informasi agenda. Ia menyatakan kemungkinan besar Ma'ruf akan berada di kediaman pribadinya, Menteng.

"Saya enggak tahu persis karena kan lucu juga kalau hanya cawapresnya yang hadir, capresnya enggak. Saya kira beliau di markasnya di Jalan Situbondo itu," kata dia.

Sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto selaku pihak yang mengajukan gugatan berencana menggelar nonton bareng putusan MK bersama sejumlah relawan dan pendukungnya.
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut kegiatan nonton bareng itu akan digelar di Kertanegara IV, yang juga merupakan kediaman Prabowo.

"Nanti ada (Nobar) Prabowo kalau tak ada halangan akan menonton di Kertanegara," kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kata Dahnil, Prabowo juga akan mengundang Sandiaga dan seluruh petinggi partai Koalisi Adil Makmur termasuk Partai Demokrat untuk ikut nonton bareng pembacaan putusan oleh MK.

"Sandi di situ juga (nobar) dengan tokoh parpol. (Demokrat) juga diundang," katanya.
Prabowo sempat terbang Jerman untuk kepentingan bisnis dan menjalani pengobatan. Menurut Dahnil rencananya Prabowo akan tiba di Jakarta malam ini setelah kurang lebih satu minggu di Jerman.

"Hari ini beliau kembali, malam ini sampai," kata dia. (rzr/wis)