Prabowo-Sandi Akan Sampaikan Pernyataan Usai Putusan MK

CNN Indonesia | Rabu, 26/06/2019 22:47 WIB
Prabowo-Sandi Akan Sampaikan Pernyataan Usai Putusan MK Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno menyebut pihaknya akan langsung menerima tim kuasa hukum Prabowo-Sandi usai Mahkamah Konstitusi membacakan putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Rumah Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (27/6) besok.

Rencananya Sandi dan Prabowo akan menggelar nonton bareng putusan sidang di Kertanegara bersama para relawan dan anggota Partai Koalisi Adil Makmur. Setelah itu pihaknya akan menyampaikan statement perihal putusan yang ditetapkan MK.

"Insyaallah kita akan ada statement, tapi harus koordinasi dulu dengan teman koalisi," kata Sandi usai bertemu dengan Prabowo di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarata Selatan, Rabu (26/7).
Pada kesempatan itu, Sandi juga mengaku telah bertemu dengan Prabowo yang baru saja kembali dari Jerman untuk mengurus bisnis dan berobat. Sandi menyebut telah berdiskusi dan bertukar pikiran dengan Prabowo dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu.


"Saya baru bertukar pikiran berdiskusi dengan pak Prabowo, kita tentunya mengucapkan terimakasih kapada seluruh tim hukum dan juga para masyarakat yang memastikan bahwa situasi persidangan MK dalam keadaan yang kondusif, aman, tentram dan damai," kata dia.

Sandi menyebut dalam pertemuan itu keduanya berharap putusan MK besok, berpihak pada kebenaran dan keadilan.

"Harapan kita tentunya kita semua sama-sama berdoa agar keputusan para hakim MK berpihak kepada kebenaran dan keadilan," kata Sandi.
Lebih lanjut, Sandi juga mengimbau agar semua pendukungnya tetap menjaga situasi kondusif serta tak mendatangi Gedung MK saat pembacaan putusan. Kata dia, lebih baik masyarakat mengawal hasil putusan itu melalui media massa, baik online maupun elektronik.

"Imbauan yang kami sampaikan sebelum proses MK dimulai bahwa saya dan pak Prabowo imbau para pendukung untuk mengawal proses di MK ini melalui media elektronik baik media TV maupun media online, tidak perlu datang langsung ke sana berbondong-bondong," kata dia.

[Gambas:Video CNN] (tst/ugo)