Kuis Berhadiah ala Polisi di Sela Pengamanan Sidang MK

CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 10:49 WIB
Kuis Berhadiah ala Polisi di Sela Pengamanan Sidang MK Ilustrasi pengamanan di MK. (Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Harry Kurniawan sempat memberikan kuis kepada anak buahnya saat apel pengamanan di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Harry juga langsung memberikan hadiah kepada bawahannya yang berhasil menjawab pertanyaan.

Kuis ini untuk mencairkan suasana dan menambah semangat para personel Polri dalam mengamankan sidang putusan PHPU Pilpres 2019.

Mulanya, apel gabungan dilaksanakan sekitar pukul 09.30 WIB di sekitar Gedung MK. Aparat berbaris rapi.


Harry lantas mengajak personel yang sedang apel menjawab suatu pernyataan. Semacam kuis berhadiah. Ada hadiah uang Rp200 ribu bagi mereka yang bisa menjawab.

"Yang bisa jawab nanti dapat," ujar Harry di Gedung MK, Jakarta, Kamis (27/6).

Suasana nampak begitu cair. Tidak ada ketegangan di antara personel meski hari ini adalah momen yang sangat penting, yakni pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 oleh MK.

Harry melakukan itu seolah untuk menghibur para personel yang bertugas menjaga Gedung MK. Pula demi meningkatkan semangat.

"Jam berapa pengumuman hari ini?" tutur Harry membuka kuis.Ada dua personel yang bisa menjawab. Mereka antara lain seorang anggota Brimob dan Kowad.

Harry langsung memberikan hadiah yang dijanjikan saat itu juga.

Personel yang lain bersorak seolah ikut bahagia. Mereka tampak gembira dan tidak tegang sama sekali.

Diketahui ada aksi massa yang berdemonstrasi putusan PHPU Pilpres 2019 di MK. Aksi bertajuk halalbihalal 212 itu tidak punya izin kepolisian sehingga akan diimbau kepada para peserta aksi untuk segera pulang.

Meski begitu aksi tersebut tetap mendapat pengawalan. Setidaknya ada 13.746 personel yang melakukan pengamanan aksi.

[Gambas:Video CNN] (bmw/osc)