BW Jelang Putusan MK: Apa Ada Kecemasan di Muka Saya?

psp, CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 11:50 WIB
BW Jelang Putusan MK: Apa Ada Kecemasan di Muka Saya? Ketua Tim Hukum Prabowo, Bambang Widjojanto mengaku banyak berdoa jelang putusan MK dan tak mencemaskan apapun hasil akhir sengketa pilpres 2019. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto mengaku tak mencemaskan apapun putusan sengketa pilpres 2019 yang akan dibacakan hakim Mahkamah Konstitusi, hari ini, Kamis (27/6). BW, sapaannya, menyatakan, banyak berdoa jelang putusan tersebut.

"Tinggal nunggu putusan, banyakin doa aja. Muka saya apa ada kecemasan? Kan tidak," ujar BW saat ditemui di gedung MK, Jakarta.

BW meyakini sejumlah ahli yang dihadirkan pada persidangan akan memperkuat permohonan yang diajukan. Terlebih, kata dia, tak ada pihak yang mampu membalikkan pendapat ahli dari tim Prabowo.

"Tidak pernah ada yang bisa counter ahli kita. Coba siapa yang bisa counter? Enggak ada kan, baik termohon, pihak terkait, atau ahli pihak terkait," katanya.

Selain itu, BW mengklaim permohonan yang diajukan adalah hal-hal baru yang selama ini belum pernah menjadi dasar sengketa. Hal itu yang membuat pihak lain dalam sengketa pilpres itu dianggap kesulitan untuk membantah.


"Kita bisa rumuskan kecurangan berdasar scientific investigation. Salah satunya melalui forensik. Siapa yang bisa counter itu? Enggak ada," ucap BW.

Di sisi lain, BW juga menyinggung polemik jabatan calon wakil presiden 01 Ma'ruf Amin di anak perusahaan BUMN. Menurut mantan pimpinan KPK ini, tak ada satu pihak pun yang mampu menjawab polemik jabatan tersebut.

"Tidak ada argumen yang bisa counter itu. Dari pihak termohon juga tidak ada. Kalau saja MK pertimbangkan argumen soal syarat (pencalonan) yang kurang mungkin putusannya akan menarik," tuturnya.
[Gambas:Video CNN] (gil)