Tulis Surat, Risma Mengaku Ingin Segera Pulih dan Kerja

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 29/06/2019 16:48 WIB
Tulis Surat, Risma Mengaku Ingin Segera Pulih dan Kerja Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser menunjukkan surat yang ditulis oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini. (CNN Indonesia/Farid)
Surabaya, CNN Indonesia -- Kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang dirawat di Insentive Care Unit (ICU) RSUD dr Soetomo, Surabaya, disebut makin membaik. Ia pun menuliskan sepucuk surat untuk semua pihak yang mendoakan kesembuhannya.

Surat diperlihatkan Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser kepada awak media yang berada di Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT), RSUD dr Soetomo, Sabtu (29/6) siang.

"Terima kasih untuk semua yang mendoakan saya, Insyaallah saya akan segera pulih dan melayani warga Surabaya kembali," tulis Risma, dalam suratnya.


Fikser menyebut Risma menuliskan sendiri surat itu karena ia ingin berkomunikasi langsung dengan masyarakat. 

Risma juga sempat menanyakan kabar dan perkembangan yang terjadi di Surabaya belakangan. Fikser lalu menyampaikan bahwa banyak warga Surabaya yang mendoakan kesembuhannya.

"Beliau menanyakan tentang perkembangan saat ini. Kami sampaikan, bahwa warga Surabaya dan semua warga hampir di Indonesia, yang mengetahui tentang kabar beliau menyampaikan panjatan doa untuk segera sembuh. Beliau secara langsung menyampaikan ucapan terima kasih, dan inilah bentuk tulisan beliau," katanya.

Bagi Fikser surat tersebut adalah bukti bahwa Risma dalam kondisi sakit tetap bersemangat bekerja dan memikirkan warganya. Bahkan ia sempat meminta perawat untuk membiarkannya bekerja melalui telepon gengam.

"Beliau sempat berdiskusi dengan tiga perawat di dalam, tadi beliau sempat sampaikan ke perawat, 'mbak kalau saya sakit selama itu, kasihan saya, tidak bisa bekerja, karena saya tidak bisa pegang telepon dan tab saya. Karena kasihan anak yatim, laporan lurah, camat, dan kepala OPD, bagaimana mereka? Kan mereka harus dapat penanganan, saya harus bantu mereka'," ujarnya, menceritakan kondisi Risma.

Fikser menambahkan Risma kini telah jauh lebih baik daripada sebelumnya. Seluruh alat bantu medis yang melekat pada tubuh Risma juga telah dilepas, hampir seluruhnya, hanya tersisa infus saja.

"Saya ketemu langsung dengan Bu Risma, kondisi terkahir Bu Risma benar-benar jauh lebih baik. Semua alat sudah terlepas dari beliau, hanya ada satu infus yang memang terpasang untuk mensuplai makanan ke tubuh beliau," kata dia.

Dengan begitu, walikota Surabaya, Risma, juga bisa lebih leluasa menggerakkan tangan dan kakinya dan bisa mengkonsumsi makanan dengan normal. Fikser juga menyebut Risma dalam waktu dekat segera dipindahkan ke ruang rawat inap normal.

"Ini tinggal tunggu hari kami pemulihan sampai selesai. Mungkin besok sudah dipindah di ruang rawat inap," kata dia.
(frd/vws)