Perempuan Bawa Anjing di Masjid, Pengurus Waspadai Adu Domba

CNN Indonesia | Senin, 01/07/2019 07:22 WIB
Perempuan Bawa Anjing di Masjid, Pengurus Waspadai Adu Domba Ilustrasi masjid. (REUTERS/ Dinuka Liyanawatte)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Munawaroh, Babakan Madang, Bogor membantah telah menikahkan suami dari perempuan yang membawa seekor anjing ke dalam masjid, Minggu (30/7) siang.

Video perempuan tersebut saat masuk di masjid dan adu mulut dengan pengurus masjid viral di media sosial.

"Tidak ada pernikahan di sini, itu bohong" kata Pengurus DKM Al Munawaroh, Raudl Bahar seperti dilansir dari Antara.


"Oleh karena itu, kita harus hati-hati. Mungkin ada pihak-pihak yang ingin mengadu domba kita dengan orang lain," kata Raudl.

Bahar lalu memaparkan kronologi masuknya perempuan berinisial SM, 52, itu sambil membawa anjing ke dalam masjid. SM tiba sekitar pukul 14.00 WIB dengan berteriak menyebut suaminya telah dinikahkan di masjid tersebut.


Selain itu, Bahar mengatakan SM juga sempat marah karena anjingnya diusir jemaah dari dalam masjid. Ia pun sempat berkeras tak ingin pulang sebelum anjing miliknya ditemukan dulu.

"Beberapa orang berusaha untuk menenangkan, tetapi dia malah lebih galak ketimbang orang yang berusaha menenangkan," kata Bahar.

Guna mengendalikan situasi, ia mengatakan DKM segera menghubungi Polsek Babakan Madang untuk menindak SM. Setelah petugas datang, SM pun dibawa ke Polres Bogor untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Secara terpisah, Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengatakan kasus SM yang merupakan warga Sentul itu ditangani Polres Bogor. Kemarin, Dicky menerangkan pihaknya telah memeriksa setidaknya empat saksi atas peristiwa yang terjadi di Masjid Al Munawaroh tersebut.

"Polres Bogor sudah kumpulkan empat orang saksi dari DKM dan jamaah mesjid al munawaroh untuk diperiksa," ujar Dicky saat dihubungi kemarin.

(Antara/kid)