Anies Wacanakan PNS DKI Jakarta Bekerja Pakai Baju Persija

CNN Indonesia | Senin, 01/07/2019 17:05 WIB
Anies Wacanakan PNS DKI Jakarta Bekerja Pakai Baju Persija Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa Jakmania pada Desember 2018 lalu. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akan menginstruksikan para PNS DKI untuk memakai baju klub sepak bola Persija Jakarta. Rencananya, baju bola itu akan dipakai oleh PNS di pemerintah ibu kota tersebut saat Persija sedang melangsungkan pertandingan.

"Itu nanti kalau sudah resmi baru. Jadi gini kalau Persija ada pertandingan baru kita pakai baju Persija," kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Senin (1/7).

Intruksi penggunaan jersey Persija itu, kata Anies, sebagai tanda dukungan untuk klub sepak bola berjulukan Macan Kemayoran tersebut. Kendati begitu, Anies mengatakan pihaknya masih menyiapkan kostum tersebut.


"Kalau hari itu Persija tanding kita akan mendukung dengan memakai kostum Persija, tapi kostumnya masih kami siapkan," ujar dia.


Tak hanya itu, Anies juga berencana merubah desain baju bola tim macan Kemayoran itu agar bisa dipakai PNS untuk acara formal.

"Desainnya supaya kalau rapat-rapat jangan pakai kaos oblong. Tapi masih disiapin kostumnya dulu karena desainnya beda," tegas Anies.


Sebelumnya, Anies mewacanakan kebijakan tersebut saat acara halalbihalal dengan Persija dan The Jakmania di Rumah Dinas Gubernur DKI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6) malam.

Anies mengatakan wacana baju ini dipakai dalam acara formal seperti rapat hingga tingkat kementerian.

"Saya akan terus dukung, kalau Persija bertanding, maka semua pegawai Pemprov DKI pakai baju Persija," ujar Anies saat acara tersebut.

[Gambas:Video CNN] (ctr/DAL)