Tujuh Rumah Ludes Terbakar di Mampang, Satu Korban Terluka

CNN Indonesia | Selasa, 02/07/2019 20:49 WIB
Tujuh Rumah Ludes Terbakar di Mampang, Satu Korban Terluka Ilustrasi kebakaran. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak tujuh rumah habis terbakar di Jalan Kebalen VII yang berada tepat di belakang Menara Jamsostek, Jakarta Selatan. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di salah satu rumah warga setempat.

Wardiyono, petugas pemadam kebakaran dari Kecamatan Mampang Prapatan, mengatakan api ditemukan berkobar sejak pukul 18.22 WIB. Namun, gerak cepat petugas pemadam kebakaran berhasil mencegah api sebelum menjalar lebih jauh.

"Sampai saat ini ada tujuh rumah yang tercatat terbakar. Penyebabnya karena korsleting dari satu rumah," ujar Wardiyono, Selasa (2/7) malam.


Lokasi kebakaran tepatnya berada di Jalan Kebalen VII RT 02/RW 04, Kelurahan Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dari kejadian nahas ini, dilaporkan ada satu korban luka.


"Tadi ada satu korban yang sudah dibawa ke rumah sakit," imbuh Wardiyono.

Ada sekitar lima unit mobil pemadam yang dikerahkan untuk mengatasi amukan api di lokasi. Titik api yang berada di permukiman padat dan jalan yang sempit sempat menyulitkan petugas pemadam. Beruntung selang yang dipakai pemadam cukup panjang untuk menjangkau titik api.


"Lalu lintas padat merayap, unit kesulitan merapat TKP dan akses jalan kecil," ujar Kasiops Damkar Jakarta Selatan, Sugeng.

Kondisi saat ini masih ada puluhan warga yang mengungsi dari rumah mereka yang berada di sekitar lokasi kebakaran. Aliran listrik juga masih padam. Namun yang terpenting, api sudah berhasil dipadamkan.

[Gambas:Video CNN] (bin/DAL)